Edisi Stray Kids: Dua Hari Sebelumnya


Hasil gambar untuk spotify on stage 2018 stray kid


Rabu, 10 Oktober 2018

Tidak terasa sudah H-2 hingga acara Spotify On Stage 2018 Jakarta. Acara yang paling ku tunggu-tunggu selama kurang lebih 1 bulan ini akhirnya sudah dekat mata. Bagi kalian yang masih bertanya-tanya tentang apa sih Spotify On Stage itu? Spotify On Stage adalah acara festival musik bertajuk internasional yang sudah diadakan selama 2 kali berturut-turut dalam dua tahun belakangan ini. Dalam acara ini, Spotify Indonesia mengundang artis-artis lokal hingga artis internasional untuk meramaikan event ini. Line Up para artis dari tahun ke tahun pun tentu berbeda. 

Tahun ini menjadi tahun ke tiga untuk acara Spotify On Stage yang diselenggarakan oleh Spotify Indonesia dan disponsori oleh OPPO. Jika tahun lalu Spotify Indonesia berhasil mendatangkan boygroup asal Korea, NCT 127 yang sukses menggoyahkan panggung Spotify On Stage 2017 dengan performa yang mereka tampilkan. Kali ini Spotify Indonesia tidak mau kalah dan kembali menggaet artis Korea yang baru saja debut pada bulan Maret lalu, yaituuuu............ Stray Kids


Stray Kids ♥️ #straykids #kpop #Mcountdown

Ya, Stray Kids merupakan boygroup favorit ku. Ketika mendengar mereka akan ke Jakarta, aku tanpa sadar teriak dan panik. Dikarenakan aku sudah mengikuti mereka dari sebelum debut hingga sekarang mereka terkenal sampai keluar Korea, jadi akan ada perasaan menyesal kalau aku tidak datang melihat mereka secara langsung. 

Kenapa aku suka Stray Kids? Jawabannya simple. Karena genre musik Stray Kids dan kepribadian dari tiap anggotanya lah yang membuatku suka dengan mereka. Sehubung mereka adalah grup dengan anggota kelahiran tahun 1997-2001 yang masih terbilang muda, jadi perilaku mereka juga dapat dikatakan sangat playful atau tidak bisa diam. Selain itu, performa mereka ketika diatas panggung juga sangat menarik perhatian dengan dance yang sangat kuat, lirikal vokal yang menyentuh hati, dan rap yang tidak usah diragukan lagi. Stray Kids ini terkenal karena rapper mereka yang sangat bagus dan teliti dalam pelafalan tiap kalimat.

Sebelumnya aku ingin cerita dahulu bagaimana proses ku membeli tiket Spotify On Stage. Sempat ada isu yang mengabarkan bahwa Stray Kids akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat, namun isu tersebut tak kunjung menjadi kenyataan. Hingga pada hari Minggu (10/9) jam 08:00 WIB, salah satu Stay (sebutan bagi penggemar Stray Kids) menerima e-mail yang bertuliskan bahwa Stray Kids akan hadir pada acara Spotify On Stage 2018. Sontak ia histeris dan awalnya tidak percaya, namun ternyata banyak juga Stay lainnya yang mendapat e-mail serupa. Dalam e-mail tersebut, tertera jadwal pembelian tiket online dibuka di hari yang sama namun pada jam 09:00 pagi. Hal tersebut membuat para Stay terkejut, termasuk aku yang pada saat itu baru saja bangun dari tidur dan langsung bergegas membuka laptop untuk menunggu loket dibuka.

Awalnya aku mengira tiket ini akan diberikan secara gratis seperti tahun lalu. Tapi ternyata tidak. Tiket Spotify On Stage 2018 terbagi menjadi dua jenis, yaitu tiket bagi pengguna Spotify premium dan pengguna Spotify gratis. Dengan jumlah yang terbatas, Spotify memberikan keuntungan bagi pengguna premium, yaitu mereka akan mendapatkan early-entry dan harga tiket yang lebih murah. Setelah menunggu sekitar satu setengah jam, akhirnya aku bisa mendapatkan 2 tiket premium seharga Rp250.000,- per tiket. Menurut ku ini adalah nominal yang sangat murah karena hanya dengan Rp250.000,- kita dapat melihat lima artis terkenal dalam satu panggung.

Berlatar tempat di JIEXPO Hall C3 Kemayoran, Stray Kids siap melantunkan lagu-lagu yang akan mereka tampilkan pada tanggal 12 Oktober mendatang. Berikut adalah video dimana Stray Kids memberikan salam hangatnya kepada Stay Indonesia dalam bahasa Inggris. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biografi Hwang Hyunjin