Biografi Hwang Hyunjin



 Gambar terkait[Stray Kids] debut album Jacket shooting behind! : Naver Post[NAVER] Stray Kids Debut Album <I am NOT> Jacket Shooting Behind  #StrayKids #스트레이키즈 #IamNOT #UNVEIL #District9


Pemilik nama asli Hwang Hyun Jin lebih akrab dipanggil Hyunjin atau Jinnie, lahir pada 20 Maret 2000 di Kota Seoul, Korea Selatan. Hyunjin merupakan salah satu anggota boygroup bernama “Stray Kids”. Grup ini dibentuk dibawah naungan JYP Entertaiment pada September 2017.

Hyunjin saat ini bersekolah di School of Performing Art Seoul. Sekolah tersebut merupakan sekolah khusus bagi trainee − sebutan bagi orang yang berlatih untuk menjadi idol di Korea – yang mengajarkan hal-hal umum tentang menyanyi, menari, sampai membuat lagu sendiri. Disini, Hyunjin mengambil peminatan dibidang dance karena ia ahli dalam bidang itu.


Hasil gambar untuk stray kids survival showUsaha Hyunjin menjadi anggota Stray Kids tidaklah mudah. Pasalnya, ia bersama delapan teman lainnya harus menjalani masa training atau latihan selama 2-7 tahun. Setelah itu, mereka juga menjalani Survival Show yang dibuat oleh CEO JYP Entertaiment, dimana anggota-anggota yang dianggap kurang berpengalaman akan dieliminasi. Dalam acara tersebut, dua member Stray Kids, Lee Minho dan Lee Felix yang posisi utamanya dibagian dance, tereliminasi. Stray Kids terancam tidak debut atau debut hanya dengan 7 member.

Sejak saat itu, Leader dari Stray Kids, Chan, terus memberikan dorongan kepada teman-temannya untuk berlatih lebih keras lagi dan mengajarkan untuk tidak mudah putus asa. Mereka memaksimalkan latihan mulai dari jam 10 pagi hingga jam 2 dini hari. Selain itu, Chan bersama Changbin dan Jisung juga menulis lirik lagu dan meng­komposisi lagu-lagu yang akan mereka tampilkan. Seluruh anggota Stray Kids berperan dalam membuat koreografi.

Semasa masa trainee-nya, Hyunjin yang memiliki wajah tampan kerap dibully oleh trainee lainnya di Agensi tersebut. Mereka mengatakan bahwa dengan wajah tampan yang dimiliki Hyunjin, ia bisa saja debut secara cuma-cuma, yang artinya ia tidak perlu bersusah payah berlatih dengan waktu lama untuk debut menjadi idol. Hyunjin sering kali merasa sedih dan stress dengan ucapan-ucapan tersebut. Untungnya Hyunjin tidak langsung putus asa.

Hyunjin bertekad untuk membuktikan bahwa apa yang mereka katakan adalah salah dan bahwa ia lebih dari seseorang yang berwajah tampan. Ia mulai berlatih dance dengan giat dan juga mencoba hal baru yang belum pernah ia coba sebelumnya, yaitu rap. Dibantu dengan anggota tim-nya, Hyunjin akhirnya menunjukkan hasil dari usahanya sedikit demi sedikit.

Dipenghujung acara Survival Show, CEO JYP Entertaiment mengumumkan bahwa Stray Kids  berhasil debut dengan 9 anggota dan dijanjikan akan debut pada 26 Maret 2018. Hingga saat ini, Stray Kids telah melebarkan sayap kepopulerannya ke berbagai Negara diluar Korea, seperti Amerika, Jepang, Thailand, Indonesia, Filipina dan masih banyak lagi. Stray Kids juga telah membuat 3 mini album setelah debut dan 1 mini album sebelum debut dimana semua lagu dalam 4 mini album tersebut ditulis dan dikomposisi sendiri oleh Stray Kids.

keempat mini album Stray Kids

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Edisi Stray Kids: Dua Hari Sebelumnya